πŸͺ΄D. Menambahkan Likuiditas

Menambahkan likuiditas pada Liquidity Pool uUSD/USDt.

Sekarang tiba saatnya untuk menambahkan likuiditas pada Liquidity Pool uUSD/USDt di Plenty.Network.

Dengan menjadi penyedia likuiditas dari Liquidity Pool uUSD/USDt, kalian akan mendapatkan LP Token atau PNLP dari Liquidity Pool uUSD/USDt yang bisa kalian Staking pada Gauge Liquidity Pool uUSD/USDt agar kalian mendapatkan imbalan berupa PLY Token.

Berikut ini langkah-langkah menambahkan likuiditas pada Liquidity Pool uUSD/USDt:

1. Silahkan membuka halaman Liquidity Pools di dApp Plenty.Network.

Gunakan browser di laptop atau desktop kalian masing-masing lalu buka halaman Liquidity Pools di dApp Plenty.Network. Berikut ini tautannya: https://app.plenty.network/pools

2. Cari dan pilih Liquidity Pool uUSD/USDt.

Silahkan menggunakan kolom pencarian yang berada di sebelah kanan atas. Ketik "uUSD" dan Liquidity Pool uUSD/USDt akan muncul di bawah. Lalu silahkan tekan tombol "Manage".

Perhatikan gambar ilustrasi berikut ini:

3. Menentukan jumlah likuiditas yang akan ditambahkan.

Setelah menekan tombol "Manage", sebuah Pop-Up untuk mengatur likuiditas akan muncul. Silahkan menentukan berapa jumlah likuiditas yang ingin ditambahkan. Kalkulasi otomatis akan dilakukan berdasarkan nilai tukar uUSD Token terhadap USDt Token di pasar.

Jika sudah, silahkan tekan tombol "Add" untuk memastikan transaksi penambahan likuiditas pada Liquidity Pool uUSD/USDt. Perhatikan gambar ilustrasi berikut ini:

4. Mengkonfirmasi penambahan likuiditas.

Selanjutnya akan muncul permintaan untuk mengkonfirmasi penambahan likuiditas pada Liquidity Pool uUSD/USDt. Pastikan jumlahnya sudah benar dan silahkan tekan tombol "Confirm deposit".

Perhatikan gambar ilustrasi berikut ini:

Wallet Tezos kalian akan meminta konfirmasi untuk mengijinkan dApp Plenty.Network melakukan transaksi dengan address Tezos milik kalian. Di tutorial ini, Prof. NOTA menggunakan Temple Wallet. Perhatikan gambar ilustrasi berikut ini:

5. Berhasil menambahkan likuiditas pada Liquidity Pool uUSD/USDt.

Jika semua berjalan lancar, maka di halaman dApp Plenty.Network akan ada notifikasi "Transaction submitted". Ini artinya transaksi berhasil dieksekusi, dan Pop-Up bisa ditutup. Perhatikan gambar ilustrasi berikut ini:

Tidak lama setelah itu akan diikuti notifikasi berikutnya, yaitu "Success", ini artinya transaksi penambahan likuiditas pada Liquidity Pool uUSD/USDt telah berhasil. Perhatikan gambar ilustrasi berikut ini:

6. Pastikan di wallet Tezos ada saldo uUSD-USDt PNLP.

Untuk memastikan, silahkan dicek di wallet Tezos kalian saat ini pasti sudah muncul saldo uUSD-USDt PNLP. Di tutorial ini, di Temple Wallet milik Prof. NOTA sudah ada saldo uUSD-USDt PNLP.

Perhatikan gambar ilustrasi berikut ini:


Last updated