πŸ’©C. Membuat Deposito (Lock)

Langkah-langkah membuat deposito (lock).

Sekarang tiba saatnya untuk membuat deposito (lock) berisi PLY Token yang sudah dimiliki.

Dengan menjadi pemilik PLY Token, kalian bisa membuat deposito (lock) berisi PLY Token yang kalian miliki sehingga kalian bisa mendapatkan vePLY NFT atau veNFTs yang bisa digunakan untuk melakukan pemilihan (vote) pada Gauge, dalam tutorial ini adalah Gauge Liquidity Pool uUSD/USDt.

1. Silahkan membuka halaman My portfolio di dApp Plenty.Network.

Gunakan browser di laptop atau desktop kalian masing-masing lalu buka halaman My portfolio di dApp Plenty.Network. Berikut ini tautannya: https://app.plenty.network/myportfolio

2. Tekan tombol "Create lock".

Silahkan tekan tombol "Create lock" disebelah kanan atas halaman. Perhatikan gambar ilustrasi berikut ini:

3. Menentukan jumlah deposito (lock).

Sebuah Pop-Up untuk mengatur jumlah deposito (lock) akan muncul. Silahkan menentukan berapa jumlah PLY Token yang ingin didepositokan (di-lock).

Untuk keperluan Workshop Tezos DeFi kali ini, disarankan jumlah PLY Token yang didepositokan (di-lock) setara dengan 10 - 100 XTZ, atau sekitar 2880 - 28800 PLY Token (pada saat tutorial ini ditulis) agar peserta workshop bisa mendapatkan cashback sebesar 20% selama 3 bulan masa deposito (lock).

Silahkan tentukan masa waktu deposito (lock) sampai pada tanggal 15 Oktober 2023 agar peserta workshop bisa mendapatkan cashback dari Tezos Indonesia dan mendapatkan vePLY NFT atau veNFTs dengan voting power yang cukup besar.

Jika sudah, silahkan tekan tombol "Proceed" untuk memastikan transaksi membuat deposito (lock). Perhatikan gambar ilustrasi berikut ini:

4. Mengkonfirmasi pembuatan deposito (lock) PLY Token.

Selanjutnya akan muncul permintaan untuk mengkonfirmasi pembuatan deposito (lock). Pastikan voting power, jumlah PLY Token, dan masa deposito (lock) sudah benar. Lalu silahkan tekan tombol "Create lock".

Perhatikan gambar ilustrasi berikut ini:

Wallet Tezos kalian akan meminta konfirmasi untuk mengijinkan dApp Plenty.Network melakukan transaksi dengan address Tezos milik kalian. Di tutorial ini, Prof. NOTA menggunakan Temple Wallet. Perhatikan gambar ilustrasi berikut ini:

5. Berhasil membuat deposito (lock) PLY Token.

Jika semua berjalan lancar, silahkan buka halaman My portfolio dan buka tab "Locks". Perhatikan gambar ilustrasi berikut ini:

Setelah tab "Locks" dibuka, maka akan ada daftar deposito (lock) yang sudah dibuat. Perhatikan gambar ilustrasi berikut ini:


Last updated